Isuzu: Mobil Retro Modern, Mesin Tangguh, Performa Ngebut!

Isuzu: Mobil Retro Modern, Mesin Tangguh, Performa Ngebut!
Sumber: Detik.com

Isuzu baru-baru ini meluncurkan sebuah mobil pikap yang unik, bernama Dragon Max. Mobil ini bukanlah pikap biasa, melainkan hasil modifikasi restomod dari pikap klasik Isuzu TFR tahun 1988. Desain kotak dan minim lekukannya mengingatkan kita pada pikap legendaris masa lalu, namun dengan sentuhan modern yang membuatnya tetap relevan di era sekarang.

Dragon Max merupakan perwujudan konsep restomod yang memadukan desain klasik dengan teknologi dan komponen modern. Hasilnya adalah sebuah mobil pikap yang tampil gagah dan futuristik sekaligus.

Dari TFR 1988 Menjadi Dragon Max

Basis dari Dragon Max adalah Isuzu TFR 1988, sebuah model yang populer di berbagai pasar global dengan nama yang berbeda-beda, seperti Faster, Rodeo, Pickup, Invader, atau bahkan Honda Ippon di beberapa negara. Truk ini juga pernah dipasarkan di bawah nama Opel, Vauxhall, Holden, dan Chevrolet.

Meskipun berbasis TFR, Dragon Max tampil jauh lebih modern. Bentuk bodinya yang kotak, khas pikap lawas, masih dipertahankan, namun dengan sentuhan restomod yang membuatnya tampil lebih atraktif.

Transformasi Eksterior yang Menarik

Dragon Max menggunakan cat abu-abu yang elegan. Mayoritas desain bodi klasik TFR dipertahankan, namun beberapa bagian dimodifikasi untuk memberikan kesan modern dan sporty.

Suspensi yang dibuat lebih ceper memberikan kesan seperti truk drag yang agresif. Lampu depan dan belakang yang sudah usang diganti dengan unit LED yang lebih modern dan terang.

Velg hitam 17 inci dipadu ban Yokohama Advan Fleva profil 225/50 semakin mempertegas kesan sporty. Tambahan spoiler di bak belakang melengkapi tampilan eksterior yang agresif.

Interior Modern dengan Sentuhan Mewah

Kabin Dragon Max mengalami transformasi signifikan. Dasbor yang dulunya bersudut kini dimodernisasi dengan kluster instrumen digital dan layar sentuh infotainment bergaya potret.

Fitur modern seperti sistem start-stop dan stopkontak USB juga ditambahkan untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan penggunaan.

Material interior pun ditingkatkan dengan penggunaan trim Alcantara, aksen serat karbon, dan jahitan kontras. Kursi dan roda kemudi yang dibungkus kulit dan suede menambah kesan mewah di kabin.

Peningkatan Performa Mesin

Perubahan paling signifikan terletak pada sektor mesin. Dragon Max dibekali mesin turbodiesel MaxForce 2.2-liter Isuzu, mesin modern yang juga digunakan pada D-Max dan Mu-X.

Mesin ini menghasilkan tenaga 217 hp (162 kW / 220 PS) dan torsi 550 Nm, peningkatan signifikan dibandingkan mesin TFR asli. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis delapan kecepatan.

Peningkatan performa mesin ini memberikan pengalaman berkendara yang jauh lebih bertenaga dan responsif dibandingkan pendahulunya.

Dengan menggabungkan desain klasik TFR dengan teknologi modern, Isuzu Dragon Max berhasil menjadi sebuah mobil pikap yang unik dan menarik. Mobil ini membuktikan bahwa desain klasik dapat dipadukan dengan teknologi modern untuk menciptakan sesuatu yang istimewa dan tetap relevan di zaman sekarang. Isuzu telah sukses membangkitkan legenda TFR untuk era modern dengan penuh gaya dan performa yang mumpuni.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *